Afni kecil ingin jadi apa?

masa kecil ku gaada yang menarik sih. dibilang bahagia juga enggak. dulu keluarga saya suka berpindah pindah, jadi masa kecil saya selalu beradaptasi dengan lingkungan dan keadaan baru. dibilang pintar juga nanggung. paling bagus saya masuk rangking 10 besar, itupun rangking 10 , jadi nanggung.

Kalo di ingat ingat, masa kecil ku sangat tidak konsisten. Total saya sudah berganti cita cita sebanyak 6 kali. cita cita saya yang pertama adalah menjadi seorang astronot , semenjak nonton film armageddon sama ayah saat saya berumur 4 tahun , saya berangan angan untuk bisa melayang di luar angkasa, menyelamatkan bumi dari meteor, dan pulang sebagai pahlawan kaya di film.

cita cita saya yang ke dua adalah menjadi agen fbi ,yang juga di pengaruhi oleh film hollywood tentunya. yah.. namanya juga anak kecil, gampang terpengaruh. memang dari dulu hobby ayah saya nonton film, maklum kan kalo anaknya ikutan.

Nah… cita cita yang ke 3 ini lebih sedikit lebih maksuk akal, mungkin juga karna udah agak gede ya. sejak saya sd saya hobby makan, sampai sampai badan saya lebih besar dari teman teman seumuran saya. saking gendutnya, di keluarga saya di juluki ‘badoker’ ,  kalo dalam bahasa jawa artinya tukang makan. saya suka lihat acara acara kuliner di tv seperti maknyuss yang dibawakan pak bondan, santapan nusantara, benu boule, dan lain lain. saya berbikir, enak sekali presenter acara itu, sudah makan enak dibayar juga. karena itu saya bercita cita menjadi presenter acara makan makan.

impian selanjutnya gak jauh beda sama cita cita yang ke tiga, saya pengen jadi pembawa acara. soalnya saya termasuk anak kecil yang cerewet, endel, dan suka bicara, mama saya beranggapan kalo anaknya ini memang bakat ngomong. karena saya ngoceh terus dan bicara saya cepet.

semenjak saya suka baca buku novel dan komik saat berumur 9 tahun saya tertarik dangan illustrasi. sejak saat itu saya bercita cita menjadi komikus. Alhamdulillah cita cita saya dari umur 9 tahun tercapai sekarang, saya berkuliah di jurusan yang tepat dengan cita cita saya dari kecil.

yah walaupun sekarang yang saya pikirin adalah bagaimana caranya saya dapat perkerjaan yang bisa memberi uang lebih banyak. Semenjak masuk jurusan dkv saya berubah impan , yang awalnya ingin jadi illustrator sekarang  ingin masuk ke dunia advertising. namanya juga manusia, yang dipiirin uang. tapi bukan berarti saya ingin masuk perusahaan advertiseing cuma mau uangnya aja, enggak kok. menurut saya dengan berkerja di bidang periklanan saya bisa berkerja sesuai dengan passhion saya.

saya jadi inget lagu waktu kecil dulu  “cita citaaa mu… cita citaaa ku… kan tercapai kalau kita rajin , pergi bersekolah , belajar yang giat , ikut nasehat guru dan orang tua…”

Advertisements

“I’m hoping to do some good in the world!” – 14 years old Hermione

giphy

Insipirasi saya adalah seorang karakter fiksi, saya pertamakali membaca seri pertama  buku Harry Potter saat saya masih berumur 9 tahun. Saat  teman teman kelas 4 sd saya mengidolakan karakter disney , dan penyanyi penyanyi  seperti BCL atau T2 , saya tergila gila oleh seorang karakter fiksi dan menunggu umur saya mencapai 11 tahun , berharap surat dari Hogwards datang dan mengatakan bahwa saya sebenarnya adalah seorang penyihir.

Saya juga berarap jika burung hantu yang membawa surat dari inggris ke indonesia tidak pingsan di tengah jalan, berharap orang tua saya menerima kenyataan jika anaknya adalah seorang penyihir, berharap jika saya sudah bersekolah di sana teman teman penyihir saya dapat menerima kedatangan seorang kelahiran muggel asal indonesia yang bahkan belom bisa berbahasa inggris.

karakter yang paling saya kagumi adalah hermione, cewe yang di juluki the brightest witch of her age ini masih menginpirasi saya sampai sekarang. karakter yang begitu cerdas dan selalu tulus membantu teman temannya yang menurut saya pantas menjadi contoh ‘wanita jaman sekarang’ , lebih gemar membaca buku dari pada bersolek.

Sejak saya mengenal hermione , saya langsung tau harus tumbuh menjadi wanita yang seperti apa di kemudian hari.

uang uang uang uang

Judul artikel kali ini terinspirasi dari nyanyian tuan krab di film kartun spongebob. kenapa? karena kali ini saya akan menulis tentang perkerjaan tuan krab.                          Yap, wirausaha. menjadi pengusaha merupakan impian hampir setiap orang, hampir.  impian tidak semuanya terwujud bukan? banyak orang yang bercita cita menjadi wirausaha tapi masih belum yakin untuk memulai, begitu juga dengan saya. atau banyak orang yang masih menjadi pegawai dengan alasan mengumpulkan modal.

ada juga sebagian orang yang masih mengangap menjadi pegawai membuat hidup lebih aman. tanpa adaya resiko untuk bangkrut atau masalah finansial lain. awalnya saya juga berfikir seperti itu, saya bercita cita menjadi karyawan yang mempunyai gaji aman dan nyaman. namun pengalaman 3 tahun terakhir mengubah cita cita saya. bukanya saya sudah punya usaha besar, bukan. Ini di mulai saat saya liburan panjang dan tidak punya kegiatan yang di lakukan selain menunggu pengumuman penerimaan universitas.

saat itu saya memutuskan untuk membuka online shop. berhubung waktu itu saya baru lulus sma dan tidak mempuyai keterampilan untuk berkerja dan mendapat uang selain ngemis ke orang tua, jadi saya membuka bisnis online tanpa modal menggunakan sitem preorder dan dropshiper.

Dan itu adalah saat dimana saya pertama kalinya bisa menghasilkan uang sendiri, saya baru merasakan enaknya berjualan. lalu pengalaman selanjutnya yaitu saat saya mengisi waktu liburan kuliah bersama teman teman dengan mengadakan garage sell. Dan ternyata penghasilan kita selama sehari sama dengan sepertiga penghasilan pegawai dengan upah UMR. Bayangkan uang sebesar gaji minimum karyawan  yang didapatkan dengan berkerja selama sebulan bisa kita hasilkan dengan berjualan barang bekas selama 3 HARI, dan tanpa modal.

hal itu membuat saya sadar. kenapa saya masih pengen jadi keryawan?

Jalan Jalan Ala Tourist Di Kota Sendiri

Setuju tidak kalau  jalan jalan yang paling mengasikkan itu saat kita melancong ke luar kota? Ya, menikmati suasana kota lain memang seru.

Tapi pernahkah terbesit di pikiran kalau sebenarnya kota sendiri itu lebih menarik untuk di jelajahi? kalau di pikir pikir tempat jalan jalan di dalam kota itu cuma maal, maal, dan maal. tapi coba kita ubah pikiran kita kalo sebenarnya kota ini punya banyak hal yang menarik. kalau kalian adalah touris di kota ini, apakan hal yang kalian kunjungi adalah maal? tentu saja tidak.

Kali ini saya akan membagi sedikit pengalaman pribadi. pada saat saya dan teman teman mendapat tugas project fotografi , kebanyakan dari kelompok lain rela pergi ke luar kota untuk mengambil objek pemandangan. namun tema yang di usung oleh kelompok saya adalah keindahaan di dalam kota.

Saya baru menyadarinya, ternyata keindahan kota dapat di nikmati saat berjalan kaki. saat itu saya dan teman teman berjalan kaki dari  jalan tunjungan sampai siola, lumayan bikin kaki pegal sih, tapi dengan begitu saya sadar ternyata di pinggir jalan banyak objek menarik yang bisa diabadikan.

Jalan jalan di tengah kota juga seru, anda bisa menikmati bangunan peninggalan jaman belanda, menikmati kemewahan hotel majapahit walaupun cuma lewat, mural seniman yang indah, air mancur warna warni, menggunakan JPO yang sudah di sulap oleh pemerintah menjadi bersih dan aman dengan cctv, dan menggunakan lampu penyebrangan yang telah di lengkapi dengan tombol seakan akan kami belum pernah melihat alat itu sebelumnya. Tak jarang kami betemu dengan bule yang juga menggunakan lampu penyebrangan dan JPO. Para touris mancanegara ini lebih suka menikmati kota Surabaya dengan berjalan kaki.

Ternyata selama ini saya melewati keindahan itu semua, orang orang berlalu lalang dengan kendaraanya, sibuk mengurusi urusanya masing masing dan mendambakan refreshing, tidak sadar bahwa tempat yang selama ini mereka lewati adalah tempat yang lebih baik untuk jalan jalan dari pada mall.

makan adalah koentji

tumblr_otvnxtq8T51vv1g70o1_500.gif

Sebagai anak dekave, ya yang pasti hobi utama saya menggambar dan mendesain. tapi kayaknya udah standar ya menceritakan tentang hobi menggambar di tugas salah satu mata kuliah jurusan dkv ini.

jadi saya akan menceritakan hobby saya sebagai manusia aja, yaitu m a k a n. lucunya di hari saya menulis cerita ini (ngomongnya apa ya kalo di website, artikel apa cerita?) dari mulai bangun pagi sampai sekarang total saya sudah makan LIMA KALI.

jam 7.30 saya sarapan nasi, ayam, brokoli tumis.

jam 10 an pas udah di kampus saya pesen mie instan di kantin lantai 2. dirumah gak dibolehin mama makan mie sedap, jadi saya cuman bisa menikmati mie sedap kari spesial dengan irisan cabe plus telor kesukaan saya di kantin aja.

jam 2 an saya makan es sop buah di kantin bawah. soalnya kalo nemenin temen makan di kantin tapi gak ikut makan rasanya gimana gitu, gaenak

jam 4 saya makan nasi goreng sosis dan telor orak arik punya temen saya adel, jadi sebenernya dia mbawain pacarnya bekal, cuman berhubung pacarnya gak ke kampus hari ini jadi saya aja yang sikat huahahahah. lumayan rejeki

sebenernya magrib tadi saya sama team hora hore (nama squad saya di kampus) jalan jalan ke transmart deket kampus lalu nongkrong di restoran yang namanya raja duren, cuman saya gak ikut makan. maunya karena udah makan 4 kali saya menahan diri untuk gak makan lagi hari ini, eeeeeeee ternyata…

jam 7 nyampe rumah ternyata di meja ada sate, yaudah pasrah deh sama nafsu makan.

mungkin karena hari ke dua menstruasi kali ya, jadi makan kaya babi hari ini. tapi emang sih gak menstruasi pun saya suka makan, buka instagram aja yang diliatin mukbang atau eating show. cita cita terbesar saya selain jadi designer saya pengen punya channel youtube khusus mukbang eating show. semoga tercapai ya, soalnya emang udah ada rencana dari semester lalu bikin channel makan makan sama temen saya audhira putri.

mungkin kalo ada matkul yang belajar review makanan atau lomba banyak banyakan makan nilai saya A terus kayaknya.