Afni kecil ingin jadi apa?

masa kecil ku gaada yang menarik sih. dibilang bahagia juga enggak. dulu keluarga saya suka berpindah pindah, jadi masa kecil saya selalu beradaptasi dengan lingkungan dan keadaan baru. dibilang pintar juga nanggung. paling bagus saya masuk rangking 10 besar, itupun rangking 10 , jadi nanggung.

Kalo di ingat ingat, masa kecil ku sangat tidak konsisten. Total saya sudah berganti cita cita sebanyak 6 kali. cita cita saya yang pertama adalah menjadi seorang astronot , semenjak nonton film armageddon sama ayah saat saya berumur 4 tahun , saya berangan angan untuk bisa melayang di luar angkasa, menyelamatkan bumi dari meteor, dan pulang sebagai pahlawan kaya di film.

cita cita saya yang ke dua adalah menjadi agen fbi ,yang juga di pengaruhi oleh film hollywood tentunya. yah.. namanya juga anak kecil, gampang terpengaruh. memang dari dulu hobby ayah saya nonton film, maklum kan kalo anaknya ikutan.

Nah… cita cita yang ke 3 ini lebih sedikit lebih maksuk akal, mungkin juga karna udah agak gede ya. sejak saya sd saya hobby makan, sampai sampai badan saya lebih besar dari teman teman seumuran saya. saking gendutnya, di keluarga saya di juluki ‘badoker’ ,  kalo dalam bahasa jawa artinya tukang makan. saya suka lihat acara acara kuliner di tv seperti maknyuss yang dibawakan pak bondan, santapan nusantara, benu boule, dan lain lain. saya berbikir, enak sekali presenter acara itu, sudah makan enak dibayar juga. karena itu saya bercita cita menjadi presenter acara makan makan.

impian selanjutnya gak jauh beda sama cita cita yang ke tiga, saya pengen jadi pembawa acara. soalnya saya termasuk anak kecil yang cerewet, endel, dan suka bicara, mama saya beranggapan kalo anaknya ini memang bakat ngomong. karena saya ngoceh terus dan bicara saya cepet.

semenjak saya suka baca buku novel dan komik saat berumur 9 tahun saya tertarik dangan illustrasi. sejak saat itu saya bercita cita menjadi komikus. Alhamdulillah cita cita saya dari umur 9 tahun tercapai sekarang, saya berkuliah di jurusan yang tepat dengan cita cita saya dari kecil.

yah walaupun sekarang yang saya pikirin adalah bagaimana caranya saya dapat perkerjaan yang bisa memberi uang lebih banyak. Semenjak masuk jurusan dkv saya berubah impan , yang awalnya ingin jadi illustrator sekarang  ingin masuk ke dunia advertising. namanya juga manusia, yang dipiirin uang. tapi bukan berarti saya ingin masuk perusahaan advertiseing cuma mau uangnya aja, enggak kok. menurut saya dengan berkerja di bidang periklanan saya bisa berkerja sesuai dengan passhion saya.

saya jadi inget lagu waktu kecil dulu  “cita citaaa mu… cita citaaa ku… kan tercapai kalau kita rajin , pergi bersekolah , belajar yang giat , ikut nasehat guru dan orang tua…”

Advertisements

One thought on “Afni kecil ingin jadi apa?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s